Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Pasaman ke PLUT-KUMKM Kabupaten Pelalawan

Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Pasaman ke PLUT-KUMKM Kabupaten Pelalawan

Pada hari Rabu, 11 Oktober 2023, Kantor UPTD PLUT-KUMKM Kabupaten Pelalawan menjadi saksi dari pertemuan yang sangat dinamis dan bersemangat. Dalam kunjungan kerja yang luar biasa, rombongan anggota DPRD Kabupaten Pasaman dari Provinsi Sumatra Barat turut hadir untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan.

Pertemuan ini menjadi momen penting karena belum lama ini Kabupaten Pelalawan menerima bantuan berharga dari Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) berupa "rumah kemasan" yang akan memberikan dukungan besar kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di daerah ini.

Selain itu, ada kabar baik lainnya: Pelalawan akan meluncurkan program KURDA yang menghadirkan pinjaman dengan suku bunga 0% khusus untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM. Program ini akan menjadi pelengkap penting dalam memajukan dunia UMKM di Kabupaten Pelalawan.

Dalam suasana yang penuh semangat, anggota DPRD Pasaman dan tim Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pelalawan turut berbagi gagasan dan pengalaman tentang bagaimana mengembangkan UMKM dalam era digital yang berkembang pesat. Sharing ini memungkinkan pertukaran ide yang kreatif dan strategi yang akan membantu mendorong sektor UMKM di kedua daerah menjadi lebih kuat dan berdaya saing.

Kunjungan kerja ini menciptakan kesempatan yang berharga untuk kolaborasi dan pembelajaran lintas daerah. Semua pihak sangat antusias dan berkomitmen untuk menciptakan peluang lebih baik bagi para pengusaha lokal serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

#umkmbangkitpelalawanmaju
#pelalawanhebat
#umkmgodigital
#rumahkemasanumkm

Kategori
:
PLUT-KUMKM
Tanda :
OPD PelalawanPelalawan
BAGIKAN :
Tweet Share Share
BERITA TERKAIT :